Anggota Polri Bagikan Bunga saat Car Free Day

0
233
Karangan bunga dari warga sebagai bentuk dukungan kepada Polri.

JAKARTA (Garudanews.id) –  Suasana duka masih menyelimuti keluarga besar Bhayangkara.  Bagaimana tidak,  5 anggotanya meninggal dengan mengenaskan di tangan tahanan teroris saat kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat,  baru-baru ini.

Untuk mengkampanyekan aksi Indonesia damai,  sejumlah anggota polisi menggelar bagi-bagi bunga kepada masyarakat di kawasan CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Terpantau puluhan anggota polisi membagikan bunga kepada warga. Kegiatan ini dilakukan dengan bentuk pasang sanduk dan karangan bunga.

Spanduk terpasang di depan pos polisi HI. Masyarakat sekitar pun turut mengambil bunga dan menaruhnya di depan sanduk lalu memberikan tanda tangan mereka sebagai bentuk duka cita.

Usai membuka acara Asean Games 2018, Tito Karnavian lalu mendatangi spanduk dengan menerima bunga. Lalu memberikan tanda tangannya di atas spanduk.
Salah satu anggota polisi mengatakan sudah tersebar ribuan bunga yang dibagikan sejak pukul 06.30 WIB. Kemudian acara ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama istri.

“Udah ribuan lah ya, tadi dibuka sama Bapak Toto Karnavian pukul 07.00 WIB,” ujar Bripda Dika Korlantas Mabes Polri.

Acara ini dipelopori oleh Alumni Akademi Kepolisian tahun 1987. Diselenggarakan acara ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat atas meninggalnya 5 anggota Polri saat kerusuhan di Mako Brimob. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here