Mu’thi Jaya Indonesia Foundation Resmi Hadir di Bekasi

356

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Yayasan Mu’thi Jaya Indonesia Foundation resmi membuka kantor operasional di bilangan Ruko Fontania Blok N 4 Nomor 8 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (19/5). Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian santunan kepada 141 anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara. 

Ketua Yayasan Mu’thi Jaya Indonesia, Widyo Pramudi mengatakan, yayasan ini berdiri untuk membantu para generasi muda yang memiliki keterbatasan dari segi ekonomi, agar dapat mengenyam pendidikan dari jenjang Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) sampai Perguruan Tinggi.

“Anak-anak masih berasal dari wilayah Tambun Selatan dan Tambun Utara, dan akan terus berkembang untuk di wilayah Jawa Barat,” ungkapnya kepada wartawan.

Widyo mengatakan, yayasan juga ikut membantu para donatur yang memiliki kepedulian sosial untuk memberikan donasinya. Donasi bisa diberikan langsung atau ditransfer.

“Para siswa tidak mondok tapi pulang ke rumah. Mereka datang setelah sekolah formal pagi, jadwalnya sekitar sore sehabis ashar sampai maghrib dan maghrib sampai isya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk sekali pertemuan antara satu sampai dua jam. Sementara untuk hari Minggu full dari jam 9 pagi sampai 2 siang. Kegiatan para binaan dikelompokkan mulai dari marawis, tanfidz quran, dan keterampilan  berupa kaligrafi. Semua binaan digratiskan bahkan dan setiap malam jumat diberikan uang saku.

“Untuk wilayah Tambun Utara kantor operasional berada di Perumahan Gading Riviera Blok E 12 Nomor 5 Desa Karang Satria. Kami siap menyalurkan bantuan dari para donatur kepada para anak yatim dan dhuafa,” paparnya.

Widyo juga mengatakan bahwa pada tahun ini pihaknya sudah mulai bergerak dalam kegiatan peduli bencana dan kemanusiaan, untuk membantu dalam bentuk bantuan tenaga atau materi.

Di tempat yang sama, Ketua RW 08 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Abu Fitri Mu’min, menyambut positif hadirnya Yayasan Muthi Jaya Indonesia Foundation di wilayahnya, agar dapat berbagi kasih dan sayang bersama para anak yatim piatu dan dhuafa yang berada di lingkungan sekitar.

“Mudah-mudahan hubungan sinergitas ini dapat lebih baik lagi kedepannya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.