Pasca Diterjang Angin Kencang, Stasiun LRT Palembang Kembali Normal

0
183
Stasiun LRT di Palembang.

JAKARTA (Garudanews.id)  – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sebagian kota Palembang pada hari Sabtu kemarin (27/10), menyebabkan rusaknya plafon di Stasiun DJKA, LRT Palembang, yang terletak di kecamatan Seberang Ulu I, Palembang (dekat OP Mall). Pasca kejadian tersebut, operasional LRT Palembang tetap berjalan normal. Demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan, di Jakarta, Minggu (28/10).

Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perkeretaapian segera melakukan perbaikan plafon agar stasiun LRT DJKA dapat segera kembali beroperasi.

“Saat ini tim Ditjen Perkeretaapian tengah melakukan upaya perbaikan plafon yang mengalami kerusakan agar segera dapat kembali beroperasi,” jelas Baitul.

Dalam masa perbaikan ini, operasional kereta LRT Palembang tetap berjalan normal. Namun demikian, untuk sementara stasiun LRT DJKA belum dapat digunakan untuk aktivitas naik turun penumpang sampai perbaikan selesai.

“Sekarang stasiun DJKA masih ditutup untuk dilakukan perbaikan plafon ruang tunggu. Insya Allah senin besok kalau tidak ada masalah, sambil menunggu material plafon datang, stasiun DJKA dibuka kembali untuk umum,” ungkap Baitul.

Menurut keterangan yang diperoleh, badai angin masuk melalui jalusi (lubang angin) yang ada di stasiun LRT DJKA yang mengakibatkan plafon di bagian ruang tunggu terangkat dan berjatuhan. Sementara bagian atap pada akses jalan ke stasiun yang ada di ramp, tangga, eskalator dan lift dalam kondisi belum terpasang dan masih berupa kerangka besi, jadi dapat dipastikan tidak ada material yang jatuh dari tempat tersebut.

Dilaporkan juga bahwa tidak ada korban jiwa akibat dari runtuhnya beberapa bagian plafon di stasiun LRT DJKA.

Dilansir dari BMKG, kecepatan angin pada saat itu mencapai 27 knot atau sekitar 50 km/jam. Hal itu mengakibatkan banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan, diantaranya adalah Kawasan Jakabaring Sport City (JSC). (Red/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here