Polisi Tahan Remaja Terduga Pelaku Pelemparan Batu di Tol Cikampek

0
208
mobil korban pelemparan batu di tol cikampek (ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Pihak kepolisian sudah berhasil menangkap terduga pelaku pelemparan batu ke mobil dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di KM 6.300, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, ruas Tol Jakarta-Cikampek.

“Kalau yang melempar di Pondok Gede sudah ditangkap,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta, Selasa (12/6).

Setyo melanjutkan, pihak yang diduga pelaku yang sudah ditangkap adalah bebeberapa orang. “Yang ditangkap anak-anak tanggung nih, anak muda, masih didalami motifnya.”

Namun Setyo mengaku tidak bersedia menyampaikan lebih rinci pihak-pihak yang telah ditngkap tersebut. “Saya belum bisa menyampaikan, ini masih perlu pendalaman karena fakta harus dikumpulkan dulu,” ujarnya.

Aksi pelemparan batu ke kaca mobil di ruas tol tersebut terjadi pada Selasa dinihari (5/6), sekitar pukul 04.00 WIB. Ada dua mobil yang terkena lemparan yakni Toyota Avanza B 1056 ERF dan Toyota Calya G 8696 ZP. Seorang pengemudi dari mobil tersebut tewas.

Sedangkan untuk pelaku pelemparan serupa yang terjadi di Bekasi, Jabar, Setyo, mengatakan, pihak kepolisian setempat masih memburu para pelaku. “Kalau yang Bekasi belum [tertangkap], masih dalam penyelidikan,” katanya.

Untuk mencegah aksi serupa, lanjut Setyo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat. “Itu masih masuk wilayah PMJ di Bekasi. Jadi saya sudah konfirmasi ke sana bahwa PMJ sudah memperkuat pengamanan di masing-masing JPO dan sudah koordinasi dgn pihak Jasa Narga,” katanya.

Selain memperkuat pengamanan, pihak Jasa Marga juga memasang CCTV. “Artinya kita berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan upaya preventif supaya tidak terjadi lagi. Upayakan terus menerus dan sepanjang waktu,” katanya. (Lya/Gtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here