Pos Pantau Mudik Di Terminal Bekasi Sepi Petugas

0
208
Pos pantau di terminal Bekasi nampak sepi dari aktifitas petugas

BEKASI, (Garudanews.id) – H-3 Hari Raya Idhul Fitri, para pemudik di terminal Kota Bekasi tidak mengalami peningkatan signifikan, hal tersebut terlihat di terminal Kota Bekasi yang tampak lengang oleh para pemudik yang menggunakan jasa angkutan bus untuk mudik.

Kasubnit Pengendalian Operasional, Aci Mulyana, mengatakan bahwa angka pemudik jelang lebaran pada tahun 2018 mengalami penurunan 5% beberapa tahun terakhir. Hal tersebut, menurutnya dikarenakan banyaknya pihak yang menyelenggarakan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat.

“Fasilitas mudik gratis yang diadakan oleh pemerintah kota Bekasi yang diberangkatkan dari summarecon, lalu sebagaian pemudik lebih memilih naik kereta api, serta kendaraan roda dua,” kata Aci kepada wartawan saat ditemui di terminal Kota Bekasi, Selasa (12/6)

Seperti diketaui, terminal Kota Bekasi pada tahun 2018 menyiapkan sebanyak 398 bus pada 8 Juni dengan jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 4522 orang, pada11 Juni, terminal Bekasi kembali menyiapkan 461 armada bus dengan jumlah keberangkatan 8353 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan dari tahun 2017 Juni 669 armada yang diberangkatkan pagi hari, serta 362 armada pada malam hari.

Aci menambahkan bahwa pos pantau di terminal Bekasi terus memantau arus kendaraan yang masuk dan keluar terminal Bekasi. Pos pantau sendiri diisi oleh para personil dari Dinas Perhubungan kota Bekasi, Pramuka, serta bantuan dari Polsek setempat.

“Untuk anggota, ada 8 personil yang bersiaga secara bergantian selama 24 jam,” tambahnya.

Namun, seperti yang terlihat, pos pantau nampaj lengang, tidak ada satupun petugas yang berjaga dipos tersebut.  Pos pantau tersebut berada di dalam terminal Bekasi. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here