Posisi Eko Patrio di DPW PAN DKI Bakal Digantikan Lulung

206

JAKARTA (Garudanews.id) – Sukses terpilih dalam pemilu 2019, mewakili caleg PAN dari dapil III Jakarta di DPR RI periode 2019-2024. Mantan ketua DPW PPP DKI, Lulung Lunggana dipastikan bakal menduduki posisi pucuk pimpinan PAN di DKI Jakarta.

Penempatan Lulung menjadi orang nomor satu di partai berlambang Matahari itu, hampir dipastikan dilakukan setalah libur lebaran 1440 H nanti. Menurut sumber, jika Eko dalam beberapa tahun terakhir tidak fokus dalam mengurus partai lantaran sibuk dengan profesi keartisannya.

Kabar bakal duduknya ketua umum Bamus Betawi itu, diungkapkan salah satu petinggi DPP partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu.

“Beliau (Lulung) memang sudah pantas menduduki posisi ketua DPW PAN DKI. Apalagi Haji Lulung sukses terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil III Jakarta,” ujar politisi PAN yang tidak ingin namanya diberitakan itu kepada Harnasnews (garudanews group) di Jakarta, Kamis (23/5).

Mantan pentolan PPP, Lulung Lunggana yang ditemui membenarkan kabar bakal dirinya menduduki posisi ketua DPW PAN DKI menggantikan Eko Patrio.
Tawaran Lulung untuk menduduki posisi ketua DPW PAN DKI, sudah disampaikan ketua umum partai pemilik 9 kursi di DPRD DKI itu menjelang pencalegan di pileg 2019 lalu.

“Yah memang menjelang bergabungnya saya ke PAN menjelang pileg lalu. Ada pembicaraan kalau saya bergabung menjadi caleg PAN. Posisi ketua DPW akan diberikan kepada saya. Kita lihat saja perkembangannya,” ujar Lulung.

Di internal pengurus PAN DKI, kabar bakal naiknya Lulung menjadi ketua DPW pernah diungkap ketua Bapillu PAN, Johan Musawah.
Dikatakannya, Lulung memang dijanjikan menjadi ketua DPW jika gerbong yang dibawa dari PPP bisa mendominasi kursi DPRD DKI.

“Kalau saya terus terang tidak terlalu berambisi menjadi ketua DPW. Tapi kalau pun partai memberikan tugas, sebagai kader tentu harus siap menjalankan. Termasuk jika nantinya partai menempatkan pada Komisi di DPR RI. Meski saya menginginkan ditempatkan di komisi I atau III,” tandasnya.(HNN)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.