Prabowo Serukan Pendukungnya  Sholat Ghaib Doakan KPPS Yang Meninggal

223

JAKARTA (Garudanews.id) – Prabowo Subianto menyerukan kepada pendukung dan simpatisannya untuk melakukan shalat ghaib secara serentak, guna mendoakan ratusan petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 yang wafat.

Sholat ghaib tersebut, dilakukan serentak usai melaksanakan sholat Jum’at pekan ini. Tidak hanya simpatisan muslimnya, Prabowo juga meminta simpatisan yang menganut agama lain juga turut serta mendoakan berdasarkan keyakinannya masing-masing.

“Saya menganjurkan kepada saudaraku yang beragama Islam, marilah pada kesempatan sholat Jum”at yang akan datang untuk melakukan salat ghaib untuk arwah mereka yang meninggal. Untuk saudaraku yang beragama lain, doakan dengan cara agamamu masing-masing,” ujar Prabowo lewat pesan video, Kamis (16/5/).

Dalam video tersebut, ia pun bermunajat agar ratusan arwah KPPS bisa diterima di sisi Tuhan Maha Esa. Khususnya lewat cara pandang umat Islam, Prabowo meyakini mereka adalah pejuang demokrasi yang mati syahid di medan laga.

“Dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan umat, tugas demi negara dan bangsa pasti mereka diterima sebagai mereka yang mati sahid,” katanya.

Tidak lupa, Prabowo kembali menerangkan, kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan, dan untuk mereka yang masih menyimpang di jalur demokrasi yang konstitusional, Prabowo mendoakan supaya bisa kembali ke jalur kebaikan.

“Keluarga yang ditingal dapat tabah, tegar, dan kita percaya tegakkan kebenaran dan keadilan, pengorbanan kita mulia. Saya juga ingatkan semua pihak untuk kembali ke jalan yang benar, ini demi rakyat,” kata mantan Danjen Kopassus ini. (Edr)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.