Save Palestina, FTPI Ajak Umat Islam Kunjungi Masjid Al Aqsa

0
224
Kedua dari kiri, H Edy Hamdi Syathiri Ahmad, Direktur Utama Satriani Wisata. (foto: Adji)

JAKARTA (Garudanews.id) – Aksi 115 yang dihadiri oleh ribuan massa dari berbagai ormas maupun individu pada Jumat, (11/5) kemarin, di pelataran Monumen Nasional (monas), Jakarta Pusat, menjadi moment bagi anggota komunitas alumni jemaah Al Aqsa Satriani Wisata dan Forum Travel Partner Indonesia (FTPI), untuk menyuarakan pembebasan Baitul Maqdis.

“Aksi bebaskan Baitul Maqdis Palestina ini adalah murni gerakan umat Islam yang ingin memperjuangkan kemerdekaan Palestina terutama dari penguasaan Israel,” kata ketua FTPI, Edy Hamdi Syathiri Ahmad, dalam keterangan tertulisnya yang diterima garudanews.id, Sabtu, (12/5).

Sebagai umat muslim, lanjut Edy Hamdi, pihaknya mengutuk keras sikap Presiden Amerika Serikat Donal Trump yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Kami serukan kemerdekaan bagi seluruh bangsa di dunia, terutama bagi saudara-saudara kami di Palestina. Kami mengecam keras tindakan Israel dan sikap Presiden Amerika atas pemindahan ibukota Israel ke Yerusalem,” ucap Dirut dari Satriani Wisata ini.

Edy mengakui bahwa pihaknya sejak lama mensosialisasikan kepada umat islam di seluruh penjuru tanah air untuk peduli terhadap Palestina.  Hal itu ia tunjukan dengan keberadaan Satriani Wisata, sebagai pionir perjalanan Halal Tour ke Masjidil Al Aqsa.

Selain ikut aksi 115, Edy Hamdi juga mengajak umat muslim di Tanah Air untuk mengunjungi Palestina dan Masjidil Al Aqsa untuk menunjukkan kepada dunia bahwa umat Muslim di Indonesia sangat peduli.

“Saya berharap umat muslim di Tanah Air jangan hanya menyuarakan ‘Save Palestine’ di Indonesia saja, tetapi tidak pernah mengunjungi Palestine dan merasakan momen di Masjidil Al Aqsa,” ujarnya.

“Kalau masjidil Al Aqsa sepi dari jamaah maka kemungkinan jugaa bisa diambil alih oleh Israel. Moto kami yakni Kalau tidak bisa memerdekakan warga Plestina setidaknya kita bisa memakmurkan Masjidil Al Aqso,” sambungnya.

Edy Hamdi menambahkan, Satriani Wisata sebagai pionir perjalanan wisata halal ke Al Aqso bisa memfasilitasi umat muslim tanah air yang ingin berkunjung ke Al Aqso.

“Tinggal datang ke kami saja atau lihat dulu website kami www.satrianiwisata.com,” tandasnya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here