SDS Ananda Bekasi Ajak Anak Didiknya Lestarikan Permainan Tradisional

0
251

BEKASI (Garudanews.id) – Seiring perkembangan zaman, permainan tradisional yang dulu menjadi idola anak-anak di tingkat Sekolah Dasar (SD), saat ini mulai dilupakan keberadaannya.

Melihat hal tersebut, SDS Ananda Bekasi berupaya memperkenalkan dan melestarikan beberapa permainan tradisional kepada anak didiknya.

“Kebetulan sebentar lagi kan peringatan hari kemerdekaan RI, jadi para siswa SDS Ananda Bekasi kami perkenalkan dan memainkan beberapa permainan asli Indonesia,” tutur Bayu, Jumat (10/8).

Sambung Bayu, beberapa jenis permainan yang diperkenalkan kepada siswanya diantaranya tarik tambang, egrang, kelereng dan beberapa jenis mainan tradisional lainnya.

“Ada beberapa jenis permainan tradisional yang kami perkenalkan kepada mereka, bahkan para siswa juga langsung memainkannya,” katanya.

Selain itu, pihak sekolah juga melibatkan para orang tua pada kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi bagi buah hati mereka ketika bermain di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal mereka.

“Dan orang tua bisa langsung terlibat ketika proses permainannya dilakukan oleh anak-anak mereka, sekaligus mengenang permainan mereka dimasa kecil dulu,” tandas Bayu.
(sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here