Shinta Nuriyah Ajak Masyarakat Rajut Kebersamaan dan Saling Menghargai

178

BREBES (Garudanews.id) – Isteri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Shinta Nuriyah mengajak masyarakat untuk dapat saling menghargai, perbedaan yang ada bukanlah untuk dipertentangkan atau diperdebatkan, tetapi hendaknya tetap bersatu.

Hal tersebut dikatakan Shinta saat menghadiri  kegiatan buka puasa Ramadhan bersama masyarakat di Pendopo 2 Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Selasa (14/5) sore.

“Kita ini bangsa Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama, bahasa, adat istiadat dan sebagainya, meski begitu kita tetap satu dan harus selalu merawat kebersamaan,” kata Shinta saat menyampaikan sambutan.

“Kita ini memang berbeda tetapi harus tetap bersatu atau Bhinneka Tunggal Ika,” ajaknya.

Shinta sejak 20 tahun yang lalu secara rutin melakukan kegiatan Sahur dan Buka Puasa bersama keliling ke beberapa daerah. Kegiatan keliling kali ini mengusung tema, “Dengan Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks”.

Pada kesempatan tersebut, Shinta juga mengajak umat Muslim menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mengambil hikmah dari ibadah tersebut.

“Semoga umat Muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Wakil Bupati Brebes, H Narjo membacakan sambutan tertulis Bupati Brebes Hj Idza Priyanti yang berhalangan hadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Shinta Nuriyah yang telah bersedia melakukan kegiatan buka puasa bersama di Kabupaten Brebes.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Brebes menyampaikan terimakasih atas kedatangan dan kesediaan melakukan buka puasa bersama,” katanya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh pejabat di Kabupaten Brebes dan berbagai lapisan masyarakat diantaranya tukang becak, kuli panggul, kuli bangunan dan lainnya itu Shinta menyampaikan pesan-pesan kebersamaan.

Hadir pada kegiatan tersebut selain para pejabat juga para tokoh ormas keagamaan dan juga tokoh agama selain Islam, seperti Kristen, Katolik dan lainnya.  (Ms)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.