Soal Pembangunan Sarana Air Bersih, Kadis PMD Bakal Panggil Kades dan TPK

220

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rote Ndao, James Therik akan memanggil Kepala Desa Kuli dan Ketua TPK terkait dengan persoalan pembangunan sarana air bersih di desa tersebut yang diduga tidak sesuai dengan RAP.

“Saya juga berterima kasi kepada media dan masyarakat yang kontrol kinerja aparat desa dalam persoalan Dana Desa,” ungkap James kepada media ini diruang kerjanya, Rabu (15/5).

Sebelumnya, Ketua TPK Desa Kuli, Ande Tasi beberapa pekan terakhir jadi perbincangan masyarakat, terkait dengan masalah proyek pekerjaan perpipaan. Pasalnya pengerjaan sarana air bersih yang bersumber Dari Dana desa Tahun 2018 itu tidak sesuai dengan RAP.

Setelah mendapatkan reaksi dari warga, Ande Tasi bersama dengan anggota TPK sibuk memperbaiki sejumlah fasilitas yang dikerjakan tidak sesuai RAP itu.

Menurut warga Dusun Timulasi, Desa Kuli, Nehemia Mbado mengakui air bersih awalnya mereka senang, tetapi TPK mengelola air tidak merata sehingga warga tidak mendapat pasokan air, ditambah lagi, ketua TPK bersama dengan anggota membongkar kran dan memidipindahkan di lokasi lain sehingga mereka tidak bisa nikmati manfaatnya.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan Kepala Desa Dominggus Fanggi memberikan waktu kepada para TPK agar segera menyelesaikan pekerjaan batas waktunya hingga Sabtu pekan ini, jika sudah selesai diperbaiki pekerjaan sesuai dengan RAP, baru diserahkan kepada Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHK) di Desa Kuli.

Yermias Napu sebagai Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHK) di Desa Kuli, Kecamatan Lobalain mengatakan walau pekerjaan tersebut diperbaiki bila tidak bisa sama dengan RAP, ia mengaku tidak akan mengambil resiko untuk menerima pekerjaan itu, walaupun dipaksa oleh pejabat siapapun. (Dance Henukh)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.