Usai Terpilih, Ketua ICMI Orda Kota Bekasi Langsung Tancap gas

0
228
Marhaban Sigalingging usai terpilih jadi Ketua Umum ICMI kota Bekasi. rabu, (9/5)

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Usai dilantik, Ketua Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi, Marhaban Sigalingging berharap eksitensi ICMI Orda Bekasi kedepan benar-benar mampu mewarnai pola pikir konstruktif dalam membangun Bekasi kedepannya.

“ICMI kota Bekasi siap berkontribusi lebih banyak,” kata Marhaban, Rabu (09/5).

Marhaban juga menjabarkan prioritas dan program jangka pendek serta jangka panjang ICMI Kota Bekasi periode 2018-2023. Adapun point-point tersebut diantaranya melakukan pemberdayaan tenaga pendidikan dan sarana-prasarana penunjang manajerial penggerak pendidikan khususnya kaderisasi para ustadz, guru-guru agama untuk mempersiapkan anak-anak muda (Generasi Millenial) agar tertarik bergabung ke majelis pengajian dan masuk masjid.

“Kita ingin adanya generasi Islam masa depan dan melahirkan tokoh-tokoh nasional,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Marhaban, melakukan legalisasi dan advokasi rumah-rumah Ibadah ( masjid & musholla ) yang dibangun di lokasi tanah fasos dan fasum atau TN. Mengembalikan nuansa Kota Bekasi sebagai kotanya para ulama, habaib dan kotanya para pejuang Islam seperti alm. KH Noer Alie, KH Muchtar Tabrani, KH Abdullah Safii dan Mayor Madmuin Hasibuan serta tokoh-tokoh lainnya dengan kearifan lokal atau kerempungan warga Kota Bekasi yang masih memiliki kampung.

Selain itu, Marhaban juga akan mengusulkan dan mengawal pemberian izin dan sebaran jumlah lokasi tempat-tempat hiburan dan relaxsasi yang kurang Islami dan serta pengetatan izin pembangunan apartemen, pendataan dan monitoring penghuninya. Mendorong ekonomi ummat dan UMKM sebagai ekonomi kerakyatan atau ekonomi Pancasila (Ekonomi Konstitusi) dengan dibantu paket-paket kebijakan atau aspirasi-aspirasi yang popular seperti Perda atau PERWAL Pemkot Bekasi agar ada keberpihakan mendorong aktivitas perekonomian Ummat Islam.

“Economy for the People not People for Economy ” sehingga mampu bersaing Neo-Liberalisme dan Global Free Space Economics atau Borderless World,” pungkasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here