APKLI Gandeng Bank Artha Graha Salurkan Kredit Tanpa Agunan Kepada Ratusan PKL

0
2952
Ketua DPD APKLI Kabupaten Bogor, Meihadir Ahmad, SH saat pelantikan pengurus DPD APKLI periode 2017-2022 di Taman Wisata Matahari (TWM) , Senin (22/5). Foto: Dedi/garudanews.

BOGOR (Garudanews.id) – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPD APKLI) Kabupaten Bogor mengandeng Bank Artha Graha untuk segera merealisasikan Kredit Tanpa Agunan (KTA) kepada 550.000 pedagang kaki lima (PKL) yang ada di wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Kami bersama pihak perbankan berupaya segera memberikan kredit lunak kepada para PKL, agar mereka memiliki modal dan pasti daya saing usaha anggota akan terdongkrak,”ucap Ketua DPD APKLI Kabupaten Bogor, Meihadir Ahmad, SH kepada garudanews.id usai pelantikan pengurus DPD APKLI periode 2017-2022 di Taman Wisata Matahari (TWM) , Senin (22/5).

Meihadir menegaskan, sudah saatnya PKL diberi kesempatan akses kredit modal usaha. Karena PKL juga sebagai tulang punggung ekonomi bangsa.

“Makanya diskriminasi dan ketidakadilan atas akses kredit modal usaha terhadap PKL harus segera dihentikan,’ tegasnya.

Sementara perwakilan Bank Artha Graha, menerangkan bahwa Bank Artha Graha merupakan salah satu bank yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menyalurkan program KUR.

“Diharapkan kerjasama dengan APKLI ini dapat lebih mendorong para pelaku usaha mikro di Kabupaten Bogor lebih maju dan dapat bersaing dengan ritel modern,”harapnya.

Menurut dia, kredit tanpa agunan bagi PKL ini akan menggunakan modifikasi Grameen Bank dan akan dilakukan dengan  pola selected serta tanggung renteng, berbasis komunitas (paguyuban) juga pendampingan.

“Langkah ini adalah keharusan dalam upaya mendongkrak akses modal dan daya saing usaha PKL ditengah dahsyatnya arus ekonomi kapitalis dan liberalis yang saat ini telah merajai ekonomi Indonesia,”ungkapnya.(dedi/razik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here