Arseto Dikenakan Pasal Berlapis

0
273
Ilustrasi

JAKARTA, (Garudanews.id) – Arseto Suryoadji, tersangka kasus ujaran kebencian dimedia sosial beberapa waktu yang lalu dinyatakan negatif narkoba. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak.

“Kami cek konfirmasi ke Labfor (Laboratoriun Forensik Polri), cek terhadap urine, darah, dan rambut, sampai saat ini hasilnya juga negatif terindikasi narkotika dan psikotropika,” ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, seperti yang dikutip kompas. Jumat (30/3).

Namun, polisi juga menetapkan tersangka dengan kepemilikan narkoba jenis sabu. Hal tersebut berdasarkan penemuan barang bukti berupa sabu dan alat hisapnya diapartemen tersangka Arseto.

“Kami kejar terhadap barang bukti 0,2 gram diduga sabu, itu dia dapat setahun yang lalu pengakuannya,” kata Calvijn.

Seperti diketahui bahwa Arseto ditangkap dengan pasal berlapis atas dugaan ujaran kebencian, kepemilikan narkoba dan kepemilikan senjata api tanpa izin.

Tersangka melanggar Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 114 subsider Pasal 12 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan senjata.

Sekedar diketahui, bahwa Arseto ramai menjadi perbincangan publik lantaran unggahan video dirinya yang menyebut bahwa undangan pernikahan putri orang nomor satu di Indonesia diperjual belikan. Bahkan dalam video tersebut ia menyebutkan bahwa dirinya juga ditawari undangan dengan harga 25 juta rupiah.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here