Pilkada Serentak 2018, Ribuan Warga Baru Mengalami Nyoblos Pertama Kali

0
329
Foto: Istimewa

BOGOR (Garudanews.id) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan di gelar di Kabupaten Bogor, diwarnai dengan banyaknya pemilih baru, seperti anak muda yang baru mempunyai hak pilih. Namun ada juga anggota TNI-Polri yang sudah pensiun dan baru mendapatkan hak pilih

“Jadi jumlahnya cukup banyak, ada 400 ribu lebih. Ini biasanya pemilih pemula atau istilahnya generasi milenials dan anggota TNI-Polri yang sudah pensiun. Karena kalau sudah pensiun mereka bisa menyalurkan hak pilihnya,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Akhmad Munjin kepada garudanews.id, Selasa (13/03).

Munjin mengaku angka-angka tersebut masih bisa berubah. Sebab, penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) baru akan dilakukan sekitar akhir April mendatang.

“Nanti masuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) dulu 16 Maret dan diumumkan. Setelah itu ada tanggapan masyarakat, jadi yang belum tercatat dalam daftar pemilih bisa dimasukkan,” terangnya.

Kabarnya,  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) juga sedang mendata pemilih di lembaga pemasyarakatan (lapas). Di Kabupaten Bogor sendiri, ada dua lapas yang didata yaitu Lapas Kelas II A Cibinong, Pondok Rajeg dan Lapas Gunungsindur. “Perkiraan kami akan ada tambahan, ya sekitar 5-10 persen. Karena di Lapas Pondokrajeg dan Gunungsindur pun sedang proses, Disdukcapil sedang menyisir untuk melengkapi datanya,” tandasnya . (ded).

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here