Kadin DKI Buka Bersama Dengan 1000 Anak Yatim

112

JAKARTA (Garudanews.id) – Sebagai bentuk kepedulian pelaku usaha di Ibu Kota, pengurus Kadin DKI Jakarta menggelar acara buka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim dan kaum dhuafa di Candi Bentar Hall, Putri Duyung Cottage Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi mengemukakan, momentum buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh kepengurusan Kadin DKI Jakarta dengan Kadin Kota (Madya), serta pemerintah DKI Jakarta.

Dalam kegiatan ini, Kadin DKI memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Pemberian santunan seperti ini merupakan perwujudan dari persaudaraan dalam Islam, yaitu model pergaulan antar manusia yang digariskan dalam Quran dan Hadits.

“Sifat persaudaraan sebagai manifestasi ketaatan kepada Allah SWT, akan melahirkan sifat lemah lembut, kasih sayang, saling mencintai, tolong menolong sesama umat manusia. Ukhuwah, persaudaraan Islam tidak dibatasi oleh sekat-sekat kelompok, wilayah dan negara, melainkan bersifat universal,” ujar Eddy dalam keterangan persnya, Sabtu (10/6).

Kadin DKI Jakarta berharap ukhuwah seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, tidak hanya pada Ramadan, tetapi berlangsung terus menerus untuk pembangunan Ibu Kota yang lebih baik.

Acara Buka Puasa bersama 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) emas Kadin DKI Jakarta ke-50. Adapun beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan Kadin, di antaranya Seminar Nasional Jasa Konstruksi (7 Juni 2017), Seminar Pembiayaan Properti Non Perbankan (Agustus 2017), Seminar Energi Terbarukan (September 2017), Gebyar UKM – Lelang Koin Emas (Sept – Nov 2017),Ekonomi Outlook dengan Gubernur/Wagub (Oktober 2017).(Chep)

Anda mungkin juga berminat