Malam Salam Kenal Dan Pamit Kodim 0507/Bks, Letkol Arm. Abdi Wirawan Kenang Masa Lalu

581

BEKASI, (Garudanews.id) – Komandan Kodim 0507/Bekasi resmi digantikan oleh Letkol Inf. Rama Pratama yang sebelumnya menjabat sebagai Prabandya Intel Mabes AD. Pergantian itu digelar dalam acara Malam Salam Kenal dan Pamit Kodim 0507/Bks di Hotel Aston, Bekasi Selatan pada Jumat (09/08).

“Alhamdulillah tadi pagi jabatan (kami), telah kami serahkan kepada Abang Rama Pratama. Sebenarnya kami tidak asing dengan beliau, karena sebelumnya saya juga pernah menggantikan jabatan beliau waktu kami pindah ke Kodam Jaya,” kata Letkol Arm. Abdi Wirawan, saat memberikan sambutannya.

Kepala Staf Kodim 0507/Bks Mayor Inf. Rahmat Triono memberikan cenderamata kepada Letkol Arm.Abdi Wirawan di Hotel Aston, Jumat (09/08)

Sebelumnya, Dandim 0507/Bks dijabat oleh Letkol Arm. Abdi Wirawan. Di bawah kepemimpinannya, Kodim 0507/Bks selalu bersinergi dengan semoga lapisan masyarakat termasuk tiga pilar yaitu, Polres Metro Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.

Dalan sambutannya, Letkol Arm. Abdi Wirawan juga mengenang saat dirinya menjabat Dandim 0507/Bks, yang menurutnya masyarakat kota Bekasi yang komplek namun tetap memiliki toleransi yang tinggi.

“Kami melewati pertama masuk adalah pelaksanaan Pilkada serentak, cukup luar biasa suhu politik di Kota Bekasi, tapi Alhamdulillah dapat ditangani dengan baik,” tambahnya.

Letkol Inf. Rama Pratama menuturkan bahwa dibawah kepemimpinannya, Kodim 0507/Bks akan tetap menjalankan apa yang sudab dilakukan oleh Dandim sebelumnya. Ia juga memuji kinerja Letkol Arm. Abdi Wirawan selama menjabat sebagai Dandim 0507/Bks.

“Secara sepintas tadi saya lihat prestasi dari komandan Kodim yang lama. Saya lihat beliau walaupun adik (tingkat) tapi secara kinerja sangat bagus. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran bapak-bapak sekalian yang menyempatkan waktu untuk hadir pada malam hari ini,” tegas Rama Pratama.

“Saya berharap apa yang Bapak berikan kepada adik saya Letkol Arm Abdi Wirawan bisa juga diberikan kepada saya selama menjabat di sebagai Dandim 0507 Bekasi,”pungkasnya.

Letkol Inf. Rama Pratama pernah menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0617 Majalengka, dan pernah bertugas di Lebanon sebagai Military staf misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Unifil Libanon, selama setahun.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Djahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto beserta jajaran, Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawaty, Ormas dan LSM di kota Bekasi serta unsur pemerintah kota Bekasi lainnya.Mam)

Anda mungkin juga berminat