Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Ini Betuk Tim Relawan Kesehatan

163

BEKASI (Garudanews.id) – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratulah, memiliki relawan kesehatan yang siap turun untuk membantu masyarakat di wilayah daerah pemilihan satu. Relewan kesehatan itu bernama Tim Kesehatan BN HQ.

Tim relawan kesehatan itu akan turut mendampingi Holik tiap bulan saat ia menyambangi tiap desa dalam rangka silaturahmi. Tujuannya hanya satu, membantu masyarakat yang kesulitan dalam hal kesehatan.

“Tidak sedikit tim kesehatan saya pada turun, tanya kendala apa, misal BPJS sudah menunggak sekian juta. Dia sakit parah, ada kadang sampai Rp3 juta tunggakan iuran BPJS. Kita patungan, saya Rp1,5 juta, lurah Rp1,5,” ucapnya saat tasyakuran dan peresmian Yayasan OTDI Al-Mahsar di Cibarusah baru-baru ini.

Hal itu, kata putra asli Desa Ciantra tersebut, untuk menunjukkan ia menjadi anggota DPRD bukan mencari kekayaan tetapi pengabdian keapda masyarakat.

“Tim kesehatan saya ada 25 orang, pengurus 9 orang. Fokus di Dapil 1 untuk percontohan. Kita merangkul Jamkeswatch karena link mereka luas, mereka jalan lebih dulu. Kita baru ambil percontohan dari mereka,” jelasnya.

Tim Kesehatan BN HQ didukung 2 armada, pertama sebuah ambulans berupa Suzuki APV dan sebuah armada layanan masyarakat berupa Daihatsu Gran Max.

“Dari kemaren armada udah jalan terus biarpun belum di-branding. Udah lebih dari satu bulan berjalan dipakai masyarakat,” demikian Holiq.

Selama menjabat, Holiq menghibahkan gaji pokoknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi sebesar kurang-lebih Rp12 juta untuk warga desa. Tiap bulan ia akan memilih secara acak, warga desa mana yang akan dibantu. (Syg)

 

Anda mungkin juga berminat