Sakit Hati, Mantan Sopir Gasak Perhiasan Mantan Majikan

449

BEKASI, (Garudanews.id) – Diduga karena sakit hati kepada mantan majikannya, seorang pria nekad membobol rumah serta menggasak perhiasan bernilai puluhan juta rupiah. Pencurian yang terjadi pada rumah di Perumahan Taman Wisma Asri Blok DD 35, Kel. TeIuk Pucung Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi, terjadi pada Jumat (8/11) dinihari.

“Setelah menerima laporan, kita kembangkan dan memeriksa CCTV kebetulan di rumah tersebut ada CCTV dan korban mengenal orang tersebut, ternyata pencurinya adalah bekas sopir pribadi korban yang sudah beberapa lama tidak bekerja lagi kepada korban, korban masuk dengan menggunakan kunci duplikat,” kata Kapolsek Bekasi Utara Kompol. Dedi Nurhadi didampingi Kassubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari dan Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara, kepada media, pada Senin (11/11).

Korban yang merupakan salah seorang dokter di RSPAD tersebut melaporkan kejadian itu setelah melihat CCTV rumahnya dan mengenali pelaku kejahatan. Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi kemudian memburu pelaku yang diduga bersembunyi di rumah mantan istrinya.

“Pelaku bersembunyi di rumah mantan istrinya pada saat monitoring di rumah mantan istrinya anggota melihat sepeda motor pelaku ada di teras rumah TKP. Saat penggeledahan di TKP (rumah mantan istrinya) didapati pelaku sedang bersembunyi di atap rumah berusaha menjebol plafon rumah dan saat itu pelaku akan melarikan diri namun anggota dengan sigap mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di atap rumah,” tambahnya.

Dari tangan pelaku yang berinisial ST (49), polisi menyita barang bukti berupa dua (2) gelang emang seberat 20 gram, satu (1) buah liontin berlian, 1 buah anting berlian, 1 buah cincin berlian dan 1 buah Jam tangan warna Gold yang belum sempat dijual oleh tersangka.

“Barang bukti sendiri masih lengkap, belum ada yang dijual oleh tersangka,” katanya.

Tersangka dijerat dengan pasal 362 K.U.H.Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Kini tersangka menjalani penyelidikan oleh Polsek Bekasi Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat