Pasien di Sulawesi Selatan Melonjak Tajam Akibat Corona

159

MAKASSAR (Garudanews.id) – Berdasarkan data yang dirilis situs resmi Sulawesi Selatan Tanggap COVID-19 per Kamis, 26 Maret 2020 pukul 20.26, pasien yang positif terjangkit virus corona mengalami lonjakan yang cukup tajam.

Tercatat hingga sekarang sudah 27 positif COVID-19, di antaranya tiga pasien yang sudah meninggal, dan 24 masih menjalani perawatan. Sampai sekarang belum ada yang dinyatakan sembuh.

Pasien Dalam Pengawasan sebanyak 81 orang, 71 masih dirawat, dan delapan sudah sehat dan pulang di rumahnya.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 193 pasien, di antaranya 157 orang masih proses pemantauan, dan 36 selesai pemantauan.

Seluruh pasien yang menjalani perawatan itu tersebar di sejumlah rumah sakit di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, dan Kota Makassar yang paling banyak menampung pasien positif COVID-19, yakni sebanyak 22 orang.

Dikutip dari viva, menurut Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, ODP yang dirawat dengan gejala demam 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia

“Dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala,” ujarnya.

Sedangkan PDP, mengalami gejala demam 38 derajat celcius, ISPA dan pneumonia ringan hingga berat.

“Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang terkonfirmasi pasitif COVID-19 dalam 14 hari terakhir,” kata Ichsan.(red)

Anda mungkin juga berminat