Johan Imbau Masyarakat untuk Tetap di Rumah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

294

JAKARTA (Garudanews.id) – Anggota DPR RI Dapil NTB I, H. Johan Rosihan, ST baru-baru ini merilis himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam melawan Covid-19. Sebuah video dengan grafis suara tersebut disampaikan Johan menggunakan bahasa Sumbawa.

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengajak masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah, mulai dari belajar hingga beribadah selama masa pandemi.

Dalam pidatonya, Johan menekankan tentang pentingnya kerjasama antar pemerintah dan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Berikut sedikit kutipannya:

Inak bapak sanak swai selaki ina kemina

Ngaro sia menong pesatotang kaji ta

Dalam situasi to ta, siong kita bae, tapi serea dunia to ta ntu ya terpa ling sopo wabah, ya nan si wabah Corona singin.

 

Johan mengungkap, ia sengaja membuat video berbahasa Sumbawa untuk memudahkannya dalam sosialisasi. Ia ingin masyarakat paham bahwa wabah ini tidak akan bisa hilang tanpa kedisiplinan dan kerjasama.

Semua mesti terlibat. Pemerintah, DPR, tenaga medis, masyarakat, semua pokoknya harus ambil bagian.

Menurut Johan, kunci kesuksesan melawan Covid-19 adalah kolaborasi yang baik antar pemerintah dan warga negara.

Pemerintah dalam hal ini mesti menjamin kebutuhan masyarakat selama karantina, sebaliknya masyarakat mesti melaksanakan himbauan pemerintah untuk tetap bekerja dan beribadah di rumah.

Hingga saat ini, pemerintah telah meluncurkan sejumlah bantuan.

“Ada macam-macam. Kalau tidak salah ada PKH, ada Bansos dari Kementerian Sosial, ada BLT Dana Desa, macam-macam. Tugas kita sekarang adalah memastikan bantuan ini tepat sasaran,” pinta Johan. (Hrm/Hnn)

 

Anda mungkin juga berminat