Pemdes Sukadanau Perpanjang Penyaluran BLT kepada Masyarakat

160

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, memperpanjang Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di masa pandemi covid 19 sekarang ini. Sebanyak 181 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan pun tidak mengalami perubahan.

Hal itu terungkap saat kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) di Aula Desa Sukadanau yang dihadiri BPD Sukadanau, Bimaspol, Babinsa, Karang Taruna, Kepala Dusun, serta para Ketua RW dan RT di wilayah Desa Sukadanau, Minggu (29/11).

Kepala Desa (Kades) Sukadanau, Mulyadi mengatakan, penetapan 181 Kepala Keluarga (KK) warga penerima BLT tidak berubah, karena dikhawatirkan akan terjadi tumpang tindih pembagian bantuan dan supaya bantuan bisa tepat sasaran kepada penerima manfaat.

“Para penerima bantuan adalah orang-orang yang sudah masuk kriteria dan sudah kami survey langsung ke rumah mereka masing-masing. Dan mereka memang orang-orang yang layak mendapatkan BLT tersebut,” ungkapnya kepada awak media.

Mulyadi mengatakan, sesuai aturan yang ada, kriteria para penerima bantuan adalah dilihat dari kapasitas rumahnya, tempat tidurnya, rumahnya harus pagar dan MCK pun harus ada diluar.

“Nah untuk di Desa Sukadanau semua kriteria tersebut tidak kami dapatkan, karena itu kami prioritaskan kepada warga yang mengalami sakit permanen dan benar-benar tidak punya penghasilan sama sekali,” terangnya.

Dikatakan Mulyadi, BLT disalurkan kepada masyarakat setiap tiga bulan, pertama besarannya Rp600 ribu per jiwa. Tahap kedua Rp300 ribu, dan tahap ketiga ini Rp300 ribu dalam tiga bulan.

“Kami juga mengapresiasi para pengurus Karang Taruna yang sudah banyak membantu kegiatan Pemerintahan Desa dalam menyalurkan sejumlah bantuan sosial kepada warga di masa pandemi covid 19 sekarang ini,” tandasnya. (red)

Anda mungkin juga berminat