KONI Akan Hadapi Tantangan Baru Dalam Raih Prestasi

1

BEKASI, (Garudanews.id) – Komite Olah Rata Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi menggelar Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot). Dalam Musorkot tersebut, KONI memilih calon ketua untuk periode 2018 – 2022 mendatang. Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua I Jabar M Budiana, Sekum Jabar Yogiyanto, Bidang Organiasi Jabar Amin Fauzi,Tim penjaring tiga orang dari KONI Kota Bekasi serta Suara 45 dari utusan dari Cabang Olag Raga (Cabor) berlangsung di hotel Merbabu, Sepanjang Jaya Kota Bekasi, Rabu (12/12).

Calon tunggal dalam Muskot yang juga masih menjabat sebagai ketua Koni Kota Bekasi lama yaitu Yan Rasyad  menuturkan bahwa dalam pemilihan calon ketua Koni Kota Bekasi berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Ini sesuai dengan ketentuan anggaran dasar dan rumah tangga kita ini berjalan seperti itu, mengalir ya kita lihat saja nanti dalam proses pleno dua dan pleno selanjutnya,”kata Yan Rasyad di sela Mosorkot.

Ia menambahkan bahwa kandidat sebagai calon ketua KONI akan diumumkan oleh tim penjaring dan penyaring. Yan Rasyad menyerahkan sepenuhnya kepada forum Musorkot atas pemilihan ketua KONI periode 2018-2022.

“Nanti akan diumunkan siapa yang mendaftar sebagai bakal calon dan calon ketua koni selanjutnya. Tentu kita tidak bisa melewati tahapan yang sudah disusun, tetap ketika nanti forum menghendaki lain atau dipercepat, selama tidak melanggar aturan ya sah-sah saja,” tambahnya.

Seperti diketahui, KONI Kota Bekasi membawahi cabang olah raga yang ada di Kota Bekasi. Sebagai wadah olah raga, KONI dituntut untuk dapat menghadapi tantangan dalam meraih prestasi. Namun, peran pemerintah juga sangat penting dalam mendukung kegiatan KONI.

“Tantangan kedepan akan lebih berat, karena semua daerah khususnya kita bicara di jawa barat, sama-sama mempunyai keinginan yang sama dan prestasi masing-masing daerah menungkat, sekali lagi koni itu tidak lepas kekuatannya dengan pemerintah,” imbuhnya

Peran pemerintah Kota Bekasi dalam memberikan dukungan secara nyata sangat diperlukan KONI Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga. Pengadaan sarana olah raga dan fasilitas lainnya adalah langkah nyata dari pemerintah.

“Kita butuh dukungan yang real, karena tanpa uang tanpa prestasi, apalagi dengan kondisi kekinian kita tidak lepas dari tekhnologi kita tidak lepas dari sport sains, karena kita tidak lagi konfensional seperti dulu, karena prestasi tanpa dukungan dari alat, dari pengetahuan kita akan tertinggal,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.