Penumpang Pesawat Rela Berangkat Pagi Agar Bisa Nyoblos

47

TANGERANG (Garudanews.id) – Sejumlah penumpang pesawat penerbangan menuju Jakarta mengaku sengaja memilih penerbangan pagi agar bisa menggunakan hak pilihnya.

“Saya sengaja memilih penerbangan pagi, agar masih bisa menggunakan hak pilih,” ujar seorang penumpang pesawat Garuda dari Semarang, Vivit, saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (17/14).

Vivit mengaku ia berada di Semarang untuk menjalankan tugas dari kantornya. Selepas dari bandara, ia akan bergegas pulang ke rumahnya di Jakarta Timur untuk menggunakan hak pilihnya.

Pada pemilu kali ini, Vivit mengaku sangat bersemangat untuk mengikutinya. Menurut dia, euforia pemilu kali ini berbeda dari sebelumnya.

“Tahun 2014 biasa saja, tapi sekarang lebih bersemangat,” jelas dia, dikutip Antara.

Hal ini dikarenakan calon presiden pada pemilu 2014 sama dengan 2019. Menurutnya hal itu sangat menarik karena belum tentu terjadi pada pemilu yang akan datang. Itu pula yang membuatnya bersemangat menggunakan hak pilihnya.

Terdapat satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, yakni TPS 34 yang terletak di taman yang menghubungkan gedung terminal dan gedung parkir.

Pantauan Antara, banyak penumpang yang protes karena tidak bisa menggunakan hak pilihnya karena tidak membawa surat A5. Sebagian besar hanya membawa KTP dan surat panggilan pemilihan.

Seorang penumpang yang sudah menggunakan hak pilihnya di Terminal 3, Kusmarini, mengatakan ia bisa menggunakan hak pilihnya di TPS yang ada di bandara itu. Hal itu dikarenakan, ia sudah mempersiapkan surat A5 sejak sepekan yang lalu.

“Tidak sulit kok mengurus A5, dipermudah karena saya juga berangkat ke Vietnam untuk tugas negara,” kata Kusmarini.

Untuk penumpang bandara yang akan bepergian, yang dipilih hanya presiden. Kusmarini mengaku lega sudah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019. (Sfa)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.