Kasus Kopi Sianida, Sebelum Meninggal Bibir Mirna Kebiruan

42

JAKARTA (Garudanews) – Sidang kasus kopi sianida dengan terdakwa Jessica Kumalawongso kembali digelar. Kali ini jaksa penuntut umum menghadirkan saksi dokter Ardiyanto, dokter jaga yang menangani korban Mirna di Rumah Sakit Adhi Waluyo Jakarta.

Dalam keterangannya dokter Ardiyanto mengatakan, ketika dirinya berjaga di RS, kondisi korban detak nadinya sudah tidak ada.

“Sehingga kami memcari tau ada kejadian apa sehingga korban sudah tidak bernyawa,” ungkap Ardiyanto, di depan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/8).

Saat itu, Ardiyanto sempat menanyakan kepada teman laki-laki (suami korban) yang mengantarkan korban ke RS, Menurut keterangan dari suami korban, sebelum korban detak nadinya berhenti, korban minum kopi disalah satu tempat. Selanjutnya korban mengalami kejang-kejang dan bibir korban berwarna kebiruan.

Sehingga dokter melakukan tindakan pemeriksaan jantung, korban dinyatakan meninggal di hadapan keluarga korban pada pukul 18.30.

Untuk membuktikan gejala apa penyebab kematian dokter sempat melakukan CT-Scan, untuk memungkinkan apakah pembuluh darah yang ada di otak pecah atau tidak. ternyata hasilnya normal. (Adji)

Anda mungkin juga berminat