Potensi PBB di Tiga Kecamatan Wilayah Bogor Barat Terendah

42

BOGOR (Garudanews.id) – Untuk potensi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di tiga kecamatan yang ada di wilayah Bogor Barat dinilai paling terendah. Pasalnya di wilayah itu, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan minimnya perusahaan yang ada.

“Daerah Bogor Barat yang potensi pajak rendah mengakibatkan iuran pajak pun rendah. Ketiga kecamatan itu, yakni Kecamatan Jasinga, Sukajaya dan Cigudeg sedangkan untuk kecamatan yang tinggi nilai pajaknya yakni, Kecamatan Gunung putri, Cileungsi dan Babakan Madang. Faktor rendah iuran pajak akibat rendahnya NJOP dan minimnya jumlah perusahaan,” ujar Kepala Dinspenda Kabupaten Bogor, Dedi Bachtiar kepada garudanews.id, Selasa (12/12).

Kata Dedi, walaupun begitu pihaknya mengingatkan agar warga tetap membayar pajak sesuai tepat waktu. “Jangan khawatir Dispenda akan memberi reward bagi wajib pajak (WP) yang taat pajak,” terangnya.

Dedi menjelaskan, agar WP memperoleh keringanan pihaknya berencana untuk menghapus denda piutang kepada WP yang ada sejak tahun 1992 sampai 2009. “Jadi denda piutang dari tahun 1992 sampai 2009 dihapuskan,” katanya. (Ded).

Anda mungkin juga berminat