Polsek Sleman Galakan Program Polisi Sobo Sawah

145

SLEMAN (Garudanews.id) – Kepolisian Sektor (Polsek) Sleman, Yogyakarta memetakan sedikitnya ada 2 wilayah yang rawan dengan tindakan kriminalitas atau klitih. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut Polsek Sleman melakukan program diberi nama Jum’at berkah Polisi Sobo Sawah.

“Tujuan program Jum’at berkah Polisi Sobo Sawah ini adalah Polsek Sleman ingin berbagi dengan masyarakat dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Silaturahmi serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat,” kata Kapolsek Sleman Kompol Sudarno, seperti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi,  Selasa (3/12).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ini program Jum’at berkah Polisi Sobo Sawah sudah berjalan sebanyak 8 kali. “Kegiatan ini sudah kami lakukan 8 kali dalam 5 bulan,” ungkapnya.

Program Jum’at berkah Polisi Sobo Sawah ini lanjut Kapolsek, personil Polsek Sleman langsung turun kepada masyarakat dipersawahan dan pertanian.

“Kami berinteraksi langsung ketengah-tengah masyarakat. Belum lama ini kami melakukan program Jumat berkah Polisi Sobo Sawah di Dusun Ngaglik, Desa Caturharjo,” tutur Kapolsek.

Sudarno menambahkan, untuk wilayah Polsek Sleman yang mempunyai titik rawan kriminalitas yakni terdapat di Desa Caturharjo dan Pandowoharjo.

“Namun masyarakat tidak perlu khawatir karena kami terus melakukan patroli agar masyarakat di wilayah Polsek Sleman merasa aman dan nyaman,

Polisi harus menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Dance)

Anda mungkin juga berminat