Kinerja Husni Djibril Memuaskan, Masyarakat Dukung Gerkan Dua Periode

1.659

SUMBAWA (Garudanews.id) – Dalam beberapa bulan ke depan, sejumlah wilayah di Indonesia akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, baik tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten.

Tidak terkecuali di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejumlah tokoh di wilayah penghasil madu unggulan itu dikabarkan bakal ikut dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Namun, dari sekian calon kepala daerah yang bakal maju pada Pilkada Sumbawa pada September 2020 memdatang, banyak kalangan menilai elektabilitas Husni Djibril dililai cukup tinggi, dan dinilainya sebagai representasi masyarakat Sumbawa.

Tokoh Pemuda Sumbawa yang juga Ketua Gerakan Dua Periode Hermansyah Idris, memgungkapkan, kinerja HM. Husni Djibril selama menjadi Bupati pada periode pertama banyak dirasakan oleh masyarakat.

“Jadi, wajar saja jika masyarakat Sumbawa menghendakinya untuk kembali memimpin Sumbawa periode 2021-2026,” ujar Herman kepada wartawan, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, Husni Djibri sudah banyak melakukan terobosan dalam pembangunan di era pertama kepemimpinannya.

“Kita bisa lihat hari ini. Bagaimana pembangunan Sumbawa. Contohnya pembangunan Rumah Sakit, Pasar dan Puskesmas di beberapa kecamatan di Kabupaten Sumbawa,” ungkap Herman.

Lanjut Herman, terobosan yang paling menonjol adalah adanya pembangunan Bendungan Beringin Sila (BBS) yang berlokasi di Kecamatan Utan (Sumbawa bagian barat red).

“Ini artinya masyarakat sudah menikmati hasil pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah yang memegang tampuk kekuasaan hari ini,” jelasnya

Dikatakannya, BBS merupakan realisasi dari janji seorang Bupati ketika berkampanye 4 tahun lalu. Dan akhirnya janji tersebut dipenuhi.

“Tentu masyarakat di wilayah Sumbawa bagian barat sangat berterima kasih kepada Husni Djibril, yang saat ini menjabat sebagai Bupati,” tandas Herman.

Tambah Herman, atas realita politik dan kerja keras Bupati HM. Husni Djibril bersama H. Mahmud Abdullah ingin menjadikan Sumbawa Hebat dan Bermartabat perlu diapresiasi.

“Oleh karenanya, masyarakat perlu mendukungnya. Terlebih beliau akan meju kembali untuk periode keduanya. Karena atas kerja keras beliau sudah teruji dan terbukti,” timpal Herman.

Kendati demikian, Herman mengakui sebagai pemimpin tidak semua janjinya akan dilakukan. Namun, perlahan tapi pasti jika HM. Husni Djibril terpilih kembali, ia optimis program yang belum terealisasi pada periode pertama akan di sempurnakan pada periode kudua.

Diketahui HM. Husni Djibril akan maju kembali mengikuti kontestasi politik di pilkada serentak. HM. Husni Djibril sendiri akan berpasangan dengan birokrat bersih yakni DR.HM. iksan Majid.

Iksan Majid sendiri saat ini menjadi asisten I bidang pemerintahan Setda Sumbawa. Sedangkan kendaraan HM. Husni Djibril- HM. Iksan Majid akan menggunakan PDI. Perjuangan 6 Kursi dan Partai Demokrat 5 kursi, dengan total 11 Kursi. (hrm/hnn)

Anda mungkin juga berminat