Kodim Rote Ndao Berikan Pemahaman Profesi TNI Sedari Dini

0
229

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Pasi Teritorial Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam dengan didampingi 4 orang anggota Staf Teritorial, menerima kunjungan Murid-murid TK Harapan Lentera Kompleks Perkantoran Pemda Rote Ndao, Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, bertempat di Aula Makodim 1627/Rote Ndao, Jumat (11/5).

Kegiatan yang dilaksanakan TK Harapan Lentera ini dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta didik mengenai pentingnya Profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pasi Teritorial Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Sekolah TK Harapan Lentera Kelurahan Mokdale Kecamatan Lobalain atas kesediaannya mengajak anak didiknya berkunjung ke Makodim 1627/Rote Ndao.

“Kami, beserta seluruh anggota Kodim 1627/Rote Ndao berharap mudah-mudahan setiap tahun kita bisa melaksanakan kegiatan silaturahmi sehingga terjalin komunikasi yang baik antara TK Harapan Lentera dengan Kodim 1627/Rote Ndao,” katanya.

Tak lupa, Pasi Teritorial juga menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam penyambutan maupun dalam penyiapan sarana, fasilitas kurang memadai atau kurang sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu Ibu Resti Merliani Kefi salah seorang Guru TK Harapan Lentera yang dituakan dalam kegiatan tersebut menyampaikan, ucapan yang sama ata spenyambutannya pihak Kodim.

“Bagi kami, ini adalah kebangaan tersendiri dan pihak sekolah yang kami asuh saat ini akan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak Kodim 1627/Rote Ndao dan muda-mudahan setiap tahun kami akan menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Berikutnya, siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Harapan Lentera diajak meninjau ruangan Staf dan Fasilitas yang ada di Makodim 1627/Rote Ndao dengan dipandu Bati Teritorial Serma Jermy Yanry. B. Jung dibantu Serda Yanry Selano dan Serda Jefri. A. Banu.

Selain itu, Serma Jermy juga menjelaskan kepada siswa tentang Profesi dan tugas pokok TNI yang ada di Wilayah teritorial seperti Koramil, Kodim dan Kodam.  Tidak cukup itu saja, para siswa juga diajarkan cara Pengibaran Bendera Mera Putih.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 27 orang, antara lain Guru Pendamping/Pembimbing TK Harapan Lentera sebanyak 4 Orang, Murid TK Lentera sebanyak 23 orang dengan rincian laki-laki 13 orang dan perempuan 10 orang. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here