Tiga Pilar Deklarasikan Anti Hoax Dan Kembalikan Fungsi Masjid

0
200
Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507/ Bekasi Letkol Arm. Abdi Wirawan serta Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto beserta ulama usai lakukan tandatangan deklarasi Anti Hoax.

BEKASI, (Garudanews.id) – Berkembangnya tekhnologi memberikan dampak positif dan juga dampak negatif. Kemajuan tekhnologi tersebut sering kali dijadikan alat untuk mengadu domba oleh pihak yang berkepentingan. Salah satu dampak negatif dari kemajuan tekhnologi adalah berkembangnya berita Hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya. Tak jarang baik korban maupun pelaku tidak mengetahui persis kejadian yang sesungguhnya.

Menanggapi maraknya berita Hoax, terlebih jelang Pemilu 2019, Pemerintan Kota Bekasi bersama jajaran Muspida gelar Deklarasi anti Hoax di Aula Musdalifah, Islamic Center, Bekasi, Jumat (11/01).

“Dalam rangka menjelang situasi politik yang semakin tinggi kita terus berantisipasi terhadap hal-hal yang dapat merugikan kota kita, deklarasi anti hoax, penyampaian persoalan keberhasilan termasuk juga menjaga kondusifutas wilayah,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada media.

Ia berharap semua lapisan masyarakat tetap menjaga dan mambangun sebuah kota yang aman dan Kondusif. Deklarasi yang di gagas oleh tiga pilar yaitu Pemerintah kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/ Bekasi. Deklarasi tersebut dalam rangka menjaga kondisifitas di Kota Bekasi.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto himbau tidak ada lagi Hoax dan tidak ada lagi pemikiran yang radikal. Polres Metro Bekasi Kota juga menyediakan Hot Line untuk pengaduan terkait dengan informasi Hoax.

“Kita sudah buka banyak hot line untuk pengaduan masyarakat, dan kita juga ada tim syber, kalau kita tidak tahu, kita akan kirim dan tanya ke polda,” kata Kapolres.

Diketahui, deklarasi anti hoax yang di laksanakan oleh tiga pilar tersebut, para ulama juga menyampaikan bahwa pengembalian fungsi masjid agar tidak menjadi sarana penyebaran hoax. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here