Rumah Hangus Terbakar, Nenek Berusia 68 Tahun ini Butuh Uluran Tangan

107

CIANJUR (Garudanews.id) – Pemerintah kabupaten Cianjur Jawa Barat dinilai tidak peka terhadap kondisi masyarakat yang terkena musibah. Pasalnya, sudah lima hari pasca terjadinya kebakaran yang menimpa rumah Engkom, seorang nenek berusia 68 tahun, warga Mekarjaya Kecamatan Sukaluyu, Cianjur itu, hingga saat ini belum satupun pejabat pemerintah memberikan perhatian.

“Seharusnya peristiwa ini cepat direspon oleh pejabat setempat. Tapi sayangnya, berdasarkan informasi dilapangan hingga saat ini Pemkab Cianjur belum memberikan bantuan. Padahal, dalam struktur pemerintahan daerah tentunya memiliki RT, RW, Desa dan seterusnya, tapi kenapa Pemkab seolah tutup mata,”  ujar Ketua Umum Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Jonli Nahampun, kepada garudanews.id, Rabu, (25/10).

Untuk itu pihaknya mendesak agar Pemkab Cianjur dapat segera memberikan bantuan kepada nenek Engkom. “Selain kondisi fisik nenek Engkom sudah tua, di dalam rumah tersebut juga ada anak perempuannya yang mengalami kelainan fisik. Ini tentunya sangat mengharukan,” tandas dia.

Sebelumnya,  sebuah rumah milik  Engkom, ludes habis terbakar pada hari Sabtu, (21/10) siang. Akibat kebakaran itu tanpa ada satupun harta bendanya tersisa, dan kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Kebakaran tersebut diduga akibat nenek Engkom yang memasak nasi dengan menggunakan bahan kayu bakar. Percikan api kayu bakar diduga menjalar dan membakar dinding dapur rumahnya. Saat kejadian tersebut, nenek Engkom sedang berada di luar rumah.

Nenek Engkom mengatakan bahwa rumah tersebut adalah satu satunya tempat untuk berteduh bersama dengan seorang anak perempuannya yang sedang mengalami kelainan fisik.

“Kami sangat mengharapkan adanya bantuan serta perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk segera membangunkan rumahnya kembali,” ujar Engkom, sambil menangis. (Muchlis)

Anda mungkin juga berminat