Politisi Ini Imbau Kades Tidak Korupsi

43

SUMBAWA (Garudanews.id) – Politisi Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa Syamsul Fikri dengan tegas mengatakan dan meminta kepada seluruh Kepala Desa se – Kabupaten Sumbawa untuk tidak melakukan korupsi.

“Saya minta kepada seluruh Kades agar tidak melakukan korupsi Dana Desa. Karena korupsi itu adalah hal yang tidak baik dan merugikan masyarakat Desa” Ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabuapaten Sumbawa Rabu, (18/7).

Menurut Fikri hampir setiap tahun ada saja Kades yang terjerat dengan kasus korupsi dana Desa.

“Ada tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh Kepada Desa yakni masyarakat, BPMPD Dan Inspektorat. Kalau tiga hal penting tersebut diperhatikan maka saya yakin Kades tidak ada yang korupsi. Namun sebaliknya jika ketiga hal tersebut tidak Pernah untuk kita perhatikan maka akan timbul hal-hal yang kita takutkan,” paparnya.

Lanjut Fikri misalnya BPMPD Dan Inspektorat itu adalah tempat konsultasi dan pengawasan untuk kepala Desa. Dan kita di legeslatif merupakan lembaga pengontrolnya.

Fikri Menambahkan saat ini Pemerintah belum gagal untuk membina para Kepala Desa. Dan Kepala Desa yang melakukan korupsi Dana Desa itu adalah oknum.

“Dari 165 Desa hanya Ada 1, 2, atau 3 Kepala Desa yang terjerat kasus korupsi dana Desa. Terkecuali 165 Kepala Desa 30 atau 40 Kepala Desa tersandung korupsi baru bisa dikatakan Pemerintah telah gagal Dalam melakukan Pembangunan,” katanya. ( Her

Anda mungkin juga berminat