Buka Puasa Bersama Dengan Awak Media, Ketua DPC PKB Kota Bekasi Sampaikan Ini Untuk Masyarakat

241

BEKASI, (Garudanews.id) – Menjalin silaturahmi, ketua DPC PKB Kota Bekasi H. Ahmad Ustuchri mengundang sejumlah awak media di kediamannya. Perwakilan wartawan Kota Bekasi diajak berbuka puasa bersama di Pesantren An Nur, Jalan Muchtar Tabrani, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Kamis (21/05).

“Hubungan kami sebagai mitra memang harus selalu terjalin dengan erat, ini sebagai bentuk eratnya tali silaturahmi antara kami dengan awak media,” ujar H. Ahmad Ustuchri usai melaksanakan buka puasa bersama dengan perwakilan wartawan kota Bekasi.

Selain berbuka puasa bersama, H. Ahmad Ustuchri yang juga anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PKB ini memberikan bingkisan sembako kepada wartawan yang diundang.

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk patuh pada peraturan yang telah dibuat pemerintah dalam menangani wabah covid-19. masyarakat agar tidak melakukan mudik demi menekan penularan virus tersebut.

“Saya berharap masyarakat mampu mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah sehingga mampu melewati musibah pandemi covid-19,” katanya

Beberapa hari lagi, umat muslim melaksanakan shalat Ied setelah sebulan berpuasa di tengah pandemi Covid-19. Terkendala dengan aturan PSBB dan Social Distancing dan Psycical Distancing membuat masyarakat khawatir tidak bisa melaksanakan shalat Ied. Namun, belum lama ini pemerintah kota Bekasi memperbolehkan shalat Ied untuk wilayah yang dianggap sudah menjadi zona hijau.

“Ini mengejutkan karena kota Bekasi berdasarkan data provinsi Jawa Barat menetapkan kota Bekasi jadi zona merah, tapi keputusan sudah diambil,” katanya.

Menurut dia, pemerintah harus mempersiapkan segala kemungkinan jika memang shalat Ied diperbolehkan di beberapa wilayah di kota Bekasi, diantaranya protokol kesehatan dan tenaga media yang memadai.

“Tapi apakah akan ada petugas yang memadai untuk memantau pelaksanaan shalat Ied di masing-masing wilayah,” tandasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat