Orsel Beroperasi di Situasi Covid 19, Kades Karangsentosa Dinilai Tutup Mata

208

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Warga masyarakat Kampung Blokang Desa Karangsentosa, Kecamatan Karangbahagia, mempertanyakan izin hiburan rakyat orsel di wilayah lingkungan mereka. Pihak aparatur desa setempat dinilai tutup mata dengan beroperasinya orsel tersebut.

“Sekarang ini kan masih situasi pandemi covid 19. Perbup (Peraturan Bupati) juga kan melarang. Tetapi kenapa hiburan orsel sudah diperbolehkan untuk beroperasi. Kita pertanyakan siapa yang memberikan izin,” ungkap salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya kepada awak media.

Dirinya juga mempertanyakan ketegasan Kepala Desa Karangsentosa, Karta Wijaya, dengan beroperasinya hiburan orsel tersebut. Apalagi aktivitas orsel berada tepat di lapangan depan rumah kepala desa.

Warga Karangsentosa yang lain, mengaku sejak terpilih menjadi Kepala Desa Karangsentosa, Karta jarang sekali untuk memperhatikan warganya. Seperti bantuan kepada warga yang terkena dampak dari masa pandemi covid 19 sekarang ini.

“Ada rumah warga yang kondisinya kurang layak tetapi sampai sekarang belum tersentuh bantuan rutilahu. Harusnya hal itu menjadi perhatian pihak pemerintahan desa,” sesal warga RT.16 RW.06 Desa Karangsentosa ini.

Saat dikonfirmasi, pengelola orsel, Gobang, mengaku hiburan orsel sudah berjalan hampir satu minggu. Dirinya juga mengaku telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait di Desa Karangsentosa untuk beroperasinya orsel tersebut.

“Iya untuk protokol kesehatan tetap kita laksanakan. Seperti pengunjung wajib memakai masker. Kita sediakan juga tempat cuci tangan dan spanduk himbauan untuk menjaga jarak. Kalau lebih jelasnya bisa ketemu dengan pemiliknya, kalau saya cuma pekerja disini,” dalih pria dari Batujaya Karawang ini.

Sementara itu, awak media belum berhasil untuk melakukan konfirmasi Kepala Desa Karangsentosa terkait beroperasinya hiburan orsel di wilayahnya tersebut. Bahkan sudah tiga kali awak media datang ke rumah kepala desa, tetapi kepala desa tidak berada di rumah. (red)

Anda mungkin juga berminat