Hadapi Pilkada DKI, Demokrat Persiapan 3 Kader Terbaiknya

131

JAKARTA (Garudanews.id) – Pilkada DKI 2022 hanya menyisakan waktu setahun kedepan. Parpol pun mulai mempersiapkan kadernya masing-masing untuk dimajukan dalam kompetisi kepala daerah di ibukota.

Partai pemilik 10 kursi di DPRD DKI, Demokrat jauh-jauh hari pun sudah memasang ancang-ancang akan memajukan putra terbaik partainya.
Info yang beredar, Dede Yusuf (artis senior), Santoso (Ketua DPD PD DKI) dan Rahlan akan dimajukan dalam pertarungan di pilkada DKI mendatang.

“Bicara kader partai, saya kira partai pasti akan mencalonkan kader terbaiknya untuk diusung dalam kontestasi pilkada,” ujar anggota Fraksi Demokrat, Nawawi kepada garudanews.id, Rabu (25/11/2020).

Menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD DKI itu, waktu setahun menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah merupakan waktu ideal untuk mensosialisasikan calon-calon yang akan maju di pesta demokrasi pilkada.

Sehingga, masyarakat tidak membeli kucing dalam karung, dalam menentukan pilihan terhadap pemimpinnya lima tahun kedepan.

“Demokrat akan melakukan itu, mensosialisasikan calon gubernurnya jauh-jauh hari. Agar masyarakat Jakarta bisa menilai dan menimbang calon gubernur yang akan didukung. Saat ini kita menunggu intruksi DPP,” katanya.

Dari catatan redaksi, sejumlah tokoh di DKI disebut-sebut akan maju di pilkada DKI 2022, seperti Lulung Lunggana (PAN), Sahroni (Nasdem), Anies (incumbent), A Riza Patria (Gerindra) dan sejumlah tokoh lainya akan bertarung di pilkada mendatang.

“Saya kira, pilkada 2022 pasti akan ada banyak calon yang akan maju,”imbuhnya.(Ian)

Anda mungkin juga berminat